April 5, 2020
  • 3:53 pm Fun Meal Prep Idea: Yellow-Colored Lunch Box
  • 3:53 pm Gilbert’s on Main serves New York Style Deli in Bellevue – KING 5 Evening
  • 3:53 pm Keto diet Meatballs with tomato sauce ASMR cooking No talking
  • 3:53 pm John’s Texas Tenderloin Roulade
  • 2:53 pm Why You Should Try “Cook Once Eat Twice” Meal Prep | What We Ate Over a Weekend (Healthy Recipes)
DIET YANG SERING DI LAKUKAN BANYAK ORANG TAPI SANGAT BERBAHAYA


haloo…guys… setiap wanita pasti mendambakan punya tubuh yang langsing ya… nah..untuk mendapatkan tubuh yang idaman kita sering kali mencoba berbagai macam diet tapi ada beberapa jenis diet berbahaya nih guys waduh… kira-kira apa aja ya jenis diet yang berbahaya itu dan kenapa bisa berbahaya kita akan bahas lagi di dokter-dokter cantik bersama aku dokter meti hari ini kita akan ngomongin jenis diet yang berbahaya bagi tubuh tapi sebelum aku kasih contoh jenis dietnya kita akan bahas secara spesifik apa sih sebenernya diet itu? jadi guys makan itu kebutuhan premiere kita intinya kita hidup butuh makan nah diet artinya makan… jadi selama ini orang-orang suka salah tuh kalo bilang diet itu untuk nurunin berat badan padahal definisi diet adalah makan inget yah..makan… nah…makan ini guys terdiri dari dua yaitu macronutrients dan micronutrients macro itu bagian-bagian besar seperti karbohidrat, protein dan lemak sedangkan micronutriens itu vitamin air dan mineral semua nya itu yang kita perlukan sehari hari kita butuh karbohidrat dalam sehari itu empat puluh sampai enam puluh persen untuk memenuhi kalori harian sedangkan protein itu sendiri di butuhkan 5 persen sampai 20 persen dan lemak 25 sampai 30 persen nah..semuanya harus seimbang nih karbo sendiri itu bisa dari nasi,roti,tepung dan sebagainya protein dan lemak itu biasanya mereka bergabung nih ada di lauk seperti ikan ayam telur dan sebagainya kalo macronutriensnya dari mana aja dok ? ya…dari lauk itu tadi juga bisa yah dari ayam, telur, dari buah atau sayurnya itu juga bisa terus sebenernya berapa sih kalori harian yang di butuhkan untuk badan kita ini tentu tiap orang berbeda beda ya guys cara menghitungnya mudah banget kok kita butuh 30 sampai 50 kalori per kilogram berat badan contoh, misalkan nih berat badan kamu 50 kilo berarti range harian yang di butuhkan antara 1.500-2.500 kilo kalori perhar gimana cara mengatur kalori saat makannya yah..tinggal kita bagi 3 aja pagi, siang, malam jadi masing masing itu ada 500 sampai 800 kilo kalori per satu kali makan mudah kan kalo tadi kita sudah tau kalo diet itu ternyata artinya makan sekarang kita bakal bahas kesalah kaprahan yang terjadi di masyarakat mereka sering kali bilang mereka sedang diet dengan membatasi asupan tertentu yang di butuhkan tubuh bahkan pembatasan itu cenderung extrem aku kasih contoh ya ada dua metode diet yang familiar banget nih di kalangan perempuan dan itu bahaya ya…. pertama diet keto dan kedua diet mayo iya…dua jenis itu adalah dua yang berbahaya yang tidak di anjurkan untuk dilakukan kenapa? pertama yang keto pada dasarnya diet keto itu lemak yang banyak padahal kita paling butuh karbohidrat aku kasih analogi nih misalkan kita butuh bensin 100 liter tapi adanya solar 90 liter dan bensingnya cuman 10 liter bisa jalan? tentu bisa rusak? tentu iya bahaya nya keto dia bisa memicu kolestrol kalo kolestrol banyak dalam darah dia bisa jadi plak pemicu jantung, stroke, darah tinggi bahkan ginjal nah… kalo diet mayo diet itu di klaim banyak orang dapat menurunkan berat badan 8 sampai 10 kilogram dalam 2 minggu waw…cuma diet ini dilakukan dengan menetapkan menu makanan yang sudah terjadwal selama 13 hari nah…tapi ternyata ada aturan yang harus di taati dalam memperhatikan diet mayo diantaranya ga boleh makan garam minum air mineral 2 liter perhari dan ga boleh minum air dingin serta makan malem sebelum pukul 6 sore faktanya nih guyss garam itu ternyata berguna banget nih buat menahan cairan dalam tubuh nah.. cairan didalam tubuh tersebut yang akan tertahan di tubuh alias akan terbuang keseimbangan cairan tubuh kita bakalan terganggu berpengaruh? oh…tentu karena kita akan berpengaruh ke jantung aliran darah dan tekanan darah berat badan pasti turun tetapi itu hanya waterlos karena saat kita mengkonsumsi garam air di kembalikan lagi ke organ organ dan berat badan akan di kembalikan lagi maka disebut berat yoyo nah…itu pembahasan kita hari ini tentang diet dan metode diet yang ternyata membahayakan tubuh inget guys…diet itu makan makan yang diatur tidak kekurangan karbohidrat protein dan lemak jangan sampai mau kurus tapi malah menyiksa diri karena biasanya itu tidak bertahan lama padahal kita ingin impact dari diet itu berlangsung lama

Randall Smitham

RELATED ARTICLES

5 COMMENTS

  1. Endah Milasari Posted on August 13, 2019 at 5:00 am

    Saya tetap makan nasi, boleh gak ? Berhasil gak dok diet nya?

    Reply
  2. Mahasiswa Honorer Posted on August 13, 2019 at 5:05 am

    ohh begitu dok… baru tau saya

    Reply
  3. andy alamsyahh Posted on August 13, 2019 at 5:07 am

    terimakasih dok atas penjelasannya

    Reply
  4. rama fauzi Posted on August 15, 2019 at 3:35 am

    dok saya kan konsumsi obat diet tapi saya tidak kurus, itu apa yang salah dok?

    Reply
LEAVE A COMMENT